--> Skip to main content

6 Spot Instagramable Di Kota Semarang Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

- Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir. Para wisatawan sanggup menemukan ragam tempat wisata mulai dari wisata alam yang indah, tempat wisata bersejarah, hingga spot-spot Instagramable yang wajib dikunjungi.

Penasaran dengan spot-spot Instagramable di Semarang? Simak 6 spot Instagramable yang tak boleh Anda lewatkan berikut ini! Jangan lupa untuk membeli bus Jakarta Semarang untuk menikmati spot instagramable ini.

6 Spot Instagramable di Kota Semarang


 Semarang telah menjadi salah  satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan 6 Spot Instagramable di Kota Semarang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

1. Brown Canyon


Jika di Amerika ada Grand Canyon, maka di semarang ada Brown Canyon. Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun sebab penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud menyerupai layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Brown Canyon sekarang menjadi salah satu spot wisata terbaru di Semarang yang sanggup Anda kunjungi untuk berburu foto terbaik. Tempat ini juga merupakan lokasi yang sering dijadikan lokasi prewedding. Bentukan batu-batu yang menjulang akan menampilkan suasana menyerupai di luar negeri.

2. Lawang Sewu


Tak abnormal dengan Lawang Sewu? Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah dan menjadi ikon penting Kota Semarang. Berdasarkan sejarahnya, Lawang Sewu ialah bekas kantor sentra Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), yaitu jawatan Kereta Api Belanda yang beroperasi di Semarang. Lawang Sewu dirancang oleh Profesor Jacob F Klinkhamer (TH Delft) dan BJ Oundag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam tahun 1903 silam. Pembangunan gedung ini cukup lama, yaitu dari 27 Februari 1904 hingga dengan 1 Juli 1907.

Bentuk arsitekturnya yang khas dengan banyaknya pintu dan jendela, ini yang menciptakan masyarakat menyebutnya Lawang Sewu atau Seribu Pintu. Banyak spot menarik yang sanggup Anda manfaatkan untuk berfoto, mulai dari formasi jendela  dan pintu yang besar, sudut bangunan yang berornamen elemen mozaic, area dalam, hingga area luar yang megah.

3. Kelenteng Sam Poo Kong


Salah satu destinas wajib untuk dikunjungi dan berfoto ria ialah Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah tempat bersejarah untuk mengenang Laksamana Cheng Ho  (Sam Po Tay Djien), seorang pelaut Muslim dari Tiongkok yang terkenal dengan perjalanannya yang membawa misi damai.

Semakin ke sini banyak pembangunan dan perbaikan yang dilakukan di kelenteng Sam Poo Kong sehingga lebih menarik perhatian wisatawan. Bukan hanya umat Buddha di Indonesia yang berkunjung ke sana, tapi juga umat Muslim dan agama lainnya. Bahkan, turis  abnormal pun bahagia berkunjung ke sana.

Jadi Bila Anda berencana untuk mengunjungi Sam Poo Kong, maka siapkan kamera untuk berburu spot foto yang menarik di sini.

4. Kota Lama Semarang


Kota Lama Semarang merupakan tempat wisata yang sudah usang dikenal sebagai lokasi wisata populer. Apalagi jika Anda gemar berfoto, tempat ini akan menjadi tempat yang cocok sebab di sini formasi bangunan renta bergaya Eropa klasik masih berdiri dengan kokoh.

Kota Lama Semarang merupakan sebuah daerah yang terdiri dari beberapa bangunan yang dulunya merupakan sentra perekonomian Kota Semarang. Namun sekarang beberapa bangunan tersebut sebagian sudah dialih fungsikan menjadi coffee shop, bank, restaurant, museum 3d dan lainnya. Kaprikornus selain Anda sanggup berfoto dan mengulas sejarah Kota Semarang, di sini Anda juga sanggup menikmati aneka kuliner sambil bersantai ria.

5. Kampung Pelangi


Sering kan melihat bangunan-bangunan warna-warni yang di posting oleh teman Anda di laman Instagram? Kini Anda sanggup menemukan tempat serupa di Semarang. Namanya Kampung Pelangi, dan sekarang kampung ini telah menjadi pilihan tempat wisata terbaru di Kota Semarang.

Berdirinya Kampung Pelangi ini berawal dari perkampungan kumuh yang lalu turut terenovasi dan mengakibatkan daerah ini sebagai daya tarik wisatawan gres di Kota Semarang.

6. Hutan Pinus Kayon


Tempat lainnya yang sanggup Anda kunjungi di Semarang ialah Hutan Pinus Kayon. Kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Batur dan masuk dalam wilayah Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini sangat cocok untuk para pencinta alam. Para pengunjung sering menghabiskan waktunya untuk berkemah di sini. Namun jangan khawatir, ketika berkemah di tempat wisata di Semarang ini, sumber air higienis sanggup ditemukan dengan mudah.

Nah, Itulah ke-6 spot Instagramable di Kota Semarang.
SEOmoga Bermanfaat!.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar