--> Skip to main content

Pertama Kali Naik Pesawat? 8 Hal Ini Wajib Diketahui

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Pasti diantara kalian ada yang berencana untuk jalan Pertama Kali Naik Pesawat? 8 Hal Ini Wajib Diketahui
Image Source: pegipegi.com

– Hai sahabat travel! Liburan nanti pada mau pergi kemana nih? Pasti diantara kalian ada yang berencana untuk jalan-jalan kan. Sebuah moda transportasi yang sering dijadikan seseorang untuk melaksanakan traveling atau perjalanan jauh salah satunya ialah pesawat.

Sebagian orang menentukan transportasi udara menyerupai pesawat dikarenakan perjalanan yang ditempuh lebih singkat ketimbang alat transportasi lain, apalagi jikalau Kamu akan melaksanakan perjalanan jauh keluar kota atau negeri misalnya, pesawat memang sangat cocok dijadikan pilihan.

Bagi seseorang yang sudah sering mencicipi naik pesawat ini merupakan kasus biasa, mereka sudah mengetahui segala hal berkaitan wacana naik pesawat. Namun bagaimana halnya jikalau bagi Kamu yang gres pertama kali ingin mencoba naik pesawat, tentu saja akan ada rasa bingung, takut, dan khawatir.

Kalau Kamu gres pertama kali mau mencoba naik pesawat, alangkah baiknya semoga mempersiapkan dan mengetahui segala hal sebelum naik pesawat terlebih dahulu, Supaya perjalananmu menaiki pesawat sanggup terealisasi dengan baik. Apa saja hal tersebut?

Tips Naik Pesawat Untuk Pertama Kali


1. Minum Obat


Oke yang pertama ialah perhatikan kondisi kesehatanmu. Jika Kamu ialah tipe orang yang mudah mabuk ketika naik kendaraan dan melaksanakan perjalanan jauh, maka sebaiknya kau mengonsumsi dan membawa obat-obatan anti mabuk  menyerupai tolak angin, antimo, dsb. Obat harus Kamu minum setidaknya beberapa jam sebelum keberangkatan pesawat semoga sanggup bereaksi terhadap tubuh.

Selain itu Kamu sanggup mengonsumsi makanan yang mempunyai aroma sedap menyerupai permen, sebagian orang percaya dengan mengonsumsi permen sanggup menghilangkan rasa mual dan pusing ketika naik kendaraan terutama pesawat. Oh iya, Kamu juga sanggup menggunakan minyak menyerupai kayu putih atau freshcare untuk dihirup dan dioleskan di tubuh.

Ketika sudah didalam pesawat harap damai dan jangan banyak melaksanakan acara yang sanggup menciptakan pusing dan mual menyerupai membaca buku. Lebih baik Kamu sanggup tidur semoga rasa ingin mabuk tidak muncul. 

2. Sarapan


Ini juga tak kalah pentingnya, alangkah baiknya sebelum menaiki pesawat pastikan keadaan perutmu tidak kosong. Kamu sanggup sarapan makanan terlebih dahulu sebelum berangkat. Tapi yang perlu diingat hindarilah makanan yang mengandung karbohidrat dan kadar gula yang tinggi, alasannya ialah makanan tersebut sanggup menyebabkan rasa dan emosi negatif terhadapmu menyerupai panik dan gelisah.

3. Bagasi Maskapai


Setiap maskapai pesawat mempunyai kapasitas bagasi yang berbeda-beda, oleh lantaran itu Kamu harus teliti dan menilik barang bawaan Kamu. Jangan hingga melebihi batas maksimal ya. Untuk penerbangan domestik biasanya maskapai menampung bagasi sekitar 20-50 Kg, sedangkan penerbangan Internasional sekitar 20-60 Kg.

Sebenarnya tidak mengapa jikalau Kamu membawa barang bawaan melebihi kapasitas bagasi maskapai, akan tetapi Kamu akan dikenakan biaya aksesori untuk per Kg-nya. Sekarang sudah ada juga kok beberapa maskapai yang menyediakan bagasi gratis, jadi lebih ekonomis kan hehe.

4. Terminal dan Gate Berangkat


Untuk terminal memang setiap bandara berbeda-beda, biasanya bandara kecil hanya mempunyai terminal satu saja, sedangkan bandara besar mempunyai terminal lebih dari satu. Nah, dalam hal ini Kamu juga harus mengetahui posisi terminal keberangkatanmu dari beberapa hari sebelum keberangkatan, semoga ketika hingga di bandara lebih mudah untuk mencari terminal yang bersangkutan.

Kemudian juga gate keberangkatan jangan hingga keliru, Kamu harus menunggu di gate yang sudah tertera di boarding pass. Tetaplah berada di daerah gate dan jangan terlalu berjauhan, lantaran sewaktu-waktu akan ada warta keberangkatan penerbangan pesawat dan warta lainnya.

5. Perhatikan Barang Bawaan


Penting sekali untuk Kamu memperhatikan barang apa saja yang kau bawa ke pesawat, pastikan Kamu tidak membawa barang-barang terlarang yang tidak diperkenankan menyerupai senjata tajam (ini sudah pasti), benda yang mengandung gas dan sanggup meledak, dll. Dan satu hal lagi ketika di pesawat hindarilah bermain smartphone dan peralatan elektronik lainnya untuk menghindari terganggunya kinerja penerbangan pesawat.

Ketika barang bawaan sudah siap, titipkan barang bawaan Kamu di bagasi maskapai. Selalu cek and ricek kembali barang bawaanmu, untuk mengantisipasi kehilangan dan sesuatu hal yang tak diinginkan lainnya.

6. Datang Cepat


Kebiasaan orang Indonesia ialah ngaret alias sering menunda-nunda waktu, dalam hal naik pesawat sebaiknya Kamu hilangkan lah mental tersebut. Kamu harus tiba lebih awal ke bandara kenapa? Sebab jikalau telat dan Kamu ketinggalan pesawat, tamatlah sudah uang tidak sanggup kembali dan keberangkatanmu pergi traveling jadi tertunda.

Oleh lantaran itu usahakan semoga sudah berada di bandara semenjak beberapa jam sebelum acara keberangkatan pesawat, lantaran Kamu harus melaksanakan check in terlebih dahulu.

7. Bawa Identitas Pengenal


Jangan lupa juga untuk membawa tanda pengenal dan dokumen penting lainnya menyerupai e-ticket, ktp, sim, boarding pass, dan pasport (ini kalo ketinggalan sanggup gawat hehe). 

8. Persiapkan Tiket Pesawat


Hal terakhir dan yang paling penting ialah Kamu harus mempunyai tiket pesawat, ya iya dong, kalo tidak bagaimana caranya sanggup naik pesawat hehe. Sekarang sudah mudah untuk mendapat tiket pesawat, Kamu sanggup memesan tiket pesawat secara online.

Secara online sanggup dilakukan melalui travel agent ataupun website yang menyediakan pemesanan tiket pesawat. Pasalnya berbagai tempat untuk memesan tiket pesawat secara online, hal ini niscaya menciptakan Kamu resah kan.
Apalagi banyak promo tiket pesawat murah yang diberikan, tambah akan membuatmu lebih resah lagi. Kalau yang saya rekomendasikan untuk mendapat harga tiket pesawat murah Kamu sanggup mencoba aplikasi PegiPegi.

Kenapa demikian? Nih biar saya kasih tahu yaa.

Di Pegipegi Kamu sanggup menemukan bermacam-macam pilihan Tiket Pesawat mulai dari yang termurah hingga termahal. Kamu yang ingin traveling, perjalanan bisnis, dan liburan sanggup mendapat penawaran tiket pesawat murah dan terbaik melalui Pegipegi.

Pasti diantara kalian ada yang berencana untuk jalan Pertama Kali Naik Pesawat? 8 Hal Ini Wajib Diketahui
Tentukan pesanan Tiket Pesawat pulang pergi atau tidak?

Pegipegi menyediakan tiket pesawat dengan tujuan sejumlah Kota yang ada di Indonesia menyerupai Jakarta, Surabaya, Bali / Denpasar, Medan, Solo, Yogyakarta, Semarang, dll. Cocok banget buat Kamu yang ingin pergi ke luar kota, apalagi ketika akan lebaran contohnya ingin ke kampung halaman.

Pasti diantara kalian ada yang berencana untuk jalan Pertama Kali Naik Pesawat? 8 Hal Ini Wajib Diketahui

Di aplikasi Pegipegi Kamu sanggup memesan tiket pesawat sesuai dengan acara keberangkatan pilihanmu, tinggal sesuaikan saja di aplikasi Pegipegi. Kamu juga sanggup pribadi memesan tiket PP (Pulang Pergi) jikalau tidak ingin ribet.

Kamu juga sanggup lebih mudah mencari tiket pesawat dengan memfilter pencarian sesuai kategori pilihan termurah, berangkat paling awal / akhir, dan tiba paling awal / akhir. Fitur filter ini sudah tersedia di aplikasi Pegipegi. Cek terlebih dahulu rincian penerbangan dan harga tiket yang Kamu pesan.

Pasti diantara kalian ada yang berencana untuk jalan Pertama Kali Naik Pesawat? 8 Hal Ini Wajib Diketahui

Setelah melaksanakan pemilihan lokasi keberangkatan, tujuan dan maskapai pesawat telah selesai dan dirasa oke, Kamu diharuskan mengisi data pribadi. Lalu jikalau sudah selesai langkah selanjutnya ialah konfirmasi pesanan. Dan yang terakhir barulah melaksanakan pembayaran, untuk pembayaran Kamu sanggup membayar tiket pesawat online sehingga lebih mudah dan cepat. Pembayaran sanggup melalui transfer bank, internet banking, dan melalui minimarket.

Satu hal lagi yang menarik dari aplikasi Pegipegi yaitu Kamu sanggup sering mendapat Promo tiket pesawat yang bermacam-macam. Wahh jadi makin ekonomis pengeluaran deh.

Yuk kini sudah tidak perlu resah dan takut lagi dong untuk naik pesawat. Happy Holiday!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar