--> Skip to main content

Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2023

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Kemajuan teknologi tak sanggup dipungkiri makin menciptakan merinding saja, khususnya di industri smartphone yang kini makin gila-gilaan aja nih sob, lantaran saya liat banyak banget merk yang berlomba-lomba untuk bersaing mengeluarkan produk smartphone terbaik dan andalannya.
Yapz menyerupai smartphone pada kali ini yang akan saya ulas.

Kebetulan saya ini merupakan pecinta smartphone, saya juga seneng banget buat ngoleksi hape apalagi kalo ada keluaran smartphone yang gres saja di release, rasanya pengen cepet-cepet dibeli dah tuh. Kamu begitu juga gak sih sob?

Saking banyaknya masing-masing merk yang mengeluarkan produk smartphone, saya pun galau mau pilih yang mana. Nah, kalo kriteria smartphone idaman ku sih yang niscaya dan utama pokoknya harganya murah dulu deh, kalo kualitas dan kinerja smartphone itu masih sanggup diakali dengan aneka macam trik.

Apalagi kebetulan banget juga kini lagi mau ganti smartphone, dan budget pas-pasan kesudahannya saya pun berkutak di halaman google untuk mencari smartphone dengan harga dibawah satu jutaan. Tak sia-sia hasil usahaku kesudahannya saya pun menemukannya juga. Ditambah selain harganya hanya ratusan ribu plus kualitas dan spesifikasi smartphonenya keren banget sob.
Kamu mau tau ga sob, spesifikasinya dan keunggulannya?

Oke, oke saya akan ulas dibawah ini.

Smartphone ini ternyata belum usang saja dilaunching dan release sob, yakni pada oktober 2018 silam. Wah mantep nih kalo hape keluaran terbaru niscaya desainnya trendi dan kekinian banget nih, gumamku.
Baiklah saya akan jelaskan dari segi desainnya dulu sob.

1. Desain Kekinian



Kemajuan teknologi tak sanggup dipungkiri makin menciptakan merinding saja Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018


Sesuatu yang menjadi daya tarik bagi saya sendiri ketika melihat smartphone keren ini adalah, lantaran smartphone ini bodi cashing hapenya terbuat dari materi crystal dengan berat 166 G, gila keren banget kan tidak mengecewakan enteng nih sob. Bahan nya juga tidak berangasan dan licin di tangan ketika dipegang.

Dari segi bentuk, smartphone ini mempunyai rentang ukuran dengan dimensi 151.5 X 73.9 X 8.9 Mm. Ya jadi smartphone ini sangat pas dalam genggaman tangan , tidak kebesaran ataupun kekecilan. Sebab saya sendiri gak suka dengan smartphone yang terlalu besar lantaran akan sulit dimasukkan ke dalam saku pakaian.

Sekedar info lagi , bekerjsama smartphone ini mempunyai beberapa varian warna diantaranya Black (Hitam), Blue (Biru) Dan White (Putih).

2. Layar Full Screen


Kemajuan teknologi tak sanggup dipungkiri makin menciptakan merinding saja Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Full View Screen
Saat ingin membeli sebuah smartphone, alangkah baiknya pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Layar dalam smartphone sudah ada 2 jenis kini ini sob, apa saja ? Layar yang berponi dan layar yang tanpa poni.
Kalau kau ingin bermain game dengan smartphone , alangkah bagusnya menentukan smartphone dengan layar full screen tanpa poni. Sebab akan sangat mengganggu ketika bermain game lantaran sebagian layar tertutup.

Nah, smartphone yang saya ulas ini beliau dengan tipe layar full screen sob, jadi tanpa poni ya. Lebih keren dan lezat sih dilihatnya menurutku kalau full screen apalagi buat nonton video dan streaming di youtube ya kan. Tipe layar nya sendiri menggunakan LCD IPS.
Tau ga sob apa tuh LCD IPS?
Hemz jadi gini LCD IPS tuh sebuah tipe dari layar yang mempunyai sudut pandangnya lebih luas sob. Salah satu keunggulan dari tipe layar jenis ini yaitu sanggup menghemat baterai smartphone lantaran tipe LCD IPS memang dirancang tidak memakan daya begitu besar.

Terus dengan lebar layar nya dengan rentang 5,34 Inci FWVGA , apa tuh FWVGA? Itu kependekan sob dari kata Full Wide VGA. Smartphone ini juga mempunyai resolusi layar yang cukup menciptakan mata diatas rasa kondusif yakni dengan resolusi layar 960 X 480 Piksel, dan Rasio 18:9, Plus tipe sentuhan layar - TP Sentuh 2,5D.

3. Kamera Cantik



Kamu gemar dan hobby selfie?
pas banget sob, lantaran smarphone ini telah Support dual camera dengan 1 kamera di depan diperuntukkan untuk selfie manja, dan 1 kamera lagi dibekakang untuk berfoto biasa. Kamera belakangnya dibekali dengan resolusi size 5MP, GC5025, F2.2, AF. Lalu kamera depannya mempunyai resolusi size sebesar 2MP, GC2385, F2.2, FF.

Kemajuan teknologi tak sanggup dipungkiri makin menciptakan merinding saja Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Kamera Belakang
Dengan resolusi size 5MP pada kamera belakang sanggup menciptakan video dengan ukuran 1080p@30fps. Kamera belakangnya juga sudah dibekali alat bantu berupa Lampu Flash 170mA. Gimana sob? Jangan khawatir poto ditempat minim cahaya, kan ada flash. Selain itu flash juga sanggup berfungsi kalo ketika mati lampu lohh hehe.

4. Battery Removable


Smartphone ini menggunakan jenis baterai yang sanggup di bongkar pasang atau dicopot. Sehingga smartphone ini terlihat agak tebal akan tetapi tidak mengurangi kecantikan desainnya dan bentuk smartphone ini sob. Pada daya tahan baterainya meskipun dari segi mAh terlihat tidak terlalu besar yakni 2200 mAh, namun nyatanya smartphone ini sanggup bertahan dalam kurun waktu 200 jam dalam keadaan siaga. Awet kan daya tahan baterainya sob. Makara jangan risau tiba-tiba hape low ketika tidak sedang membawa alat charging handphone.

Bukan hanya itu sob, kalau kau coba dengan menyalakan jaringan internet, maka smartphone keren ini dapar bertahan 500 Menit (2G) Dan 200 Menit (3G).

5. Memory And Operation System CPU


Memory dan Operation System (OS) Merupakan tolak ukur dan indikator seberapa bagusnya kinerja smartphone dijalankan. Semakin terbaru dan canggih OS dan CPU nya maka besar kemungkinan akan lebih lancar kinerja android tersebut.

Dengan dibekali memory internal / internal storage sebesar 8 Giga Byte (GB) plus Random Access Memory (RAM) sebesar 1 GB. Cukup memungkinkan kinerja smartphone ini tetap berjalan mulus, kalau terjadi sesuatu menyerupai lag atau sejenisnya tidak perlu khawatir. Anda masih sanggup menambah memory eksternal (Micro Sd) dengan maksimal size sebesar 32 GB.

Terus masuk pada dapur OS nya telah menggunakan system operasi yang tidak mengecewakan terbaru yakni IDOS 7.3@Android 7.0 versi Nougat. Walaupun yang terbaru kini ialah android versi Pie 9.0. Akan tetapi meskipun demikian smartphone ini tetaplah terbaik mengingat harganya yang sanggup dibilang begitu terjangkau.

Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MTK8389 dan processor Spreadtrum - SPM6424 - 21. Sesuai dengan processor spreadtrum dan CPU SC9850KL 1.3G, yang mempunyai 4 otak maka disebutlah Quad-Core@28nm
Cortex A7 dan Jenis GPU Mali-T820.

6. Konektivitas


Smartphone dengan harga dibawah 1 juta ini mempunyai aneka macam macam konektivitas diantaranya WLAN 802.11 B/G/N 2.4G, Bluetooth BT4.2 Energi Rendah (BLE), GPS Dengan A-GPS, GLONASS, Tipe USB OTG USB2.0.
Mantap kan banyak jenis konektivitasnya.

Terus juga selain yang telah saya sebutkan macam konektivitas di Smartphone ini, ada juga FM Radio buat kau semua pecinta Musik FM diradio dan pendengar berita.
Ada fitur yang belum dimiliki oleh smartphone ini yaitu Near Field Communication (NFC) yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya melalui cara didekatkan beberapa Centi Meter (CM) saja.

Untuk koneksi jaringannya telah support 3 jenis jaringan yaitu : 
  1. Jaringan 2G 900/1800, 850/900/1800/1900
  2. Jaringan 3G WCDMA, HSDPA/HSUPA 21Mbps/5.76Mbps, 2100MHZ, 850/900
  3. Jaringan 4G FDD LTE, LTE CA4 R9 Cat.4 :150Mbps/50Mbps, 
dari 3 jenis jaringan diatas paling cepat dan maksimal ialah dengan Kecepatan 150Mbps.
Mantap betul sob.

7. Sound


Dengan kehadiran speaker yang berada dibagian body nya. smartphone tersebut telah dibekalkan sound Getaran, MP3, Nada Dering WAV. Dan jenis pengeras bunyi atau loud speaker SMART PA.

Karena smartphone ini merupakan keluaran terbaru tentu saja tidak ayal lagi telah dibekali dengan jenis jack 3.5 Mm Jack. Yang merupakan standarisasi smartphone terbaru ketika ini.

8. General Specification dan
Fitur Lainnya


Berikut untuk spesifikasi lainnya yang belum saya sebutkan pada klarifikasi diatas pada point no 1 hingga 7.

Smartphone dengan harga dibawah satu jutaan ini telah mengusung SIM Nano Ganda + TF. Juga telah support pinjaman teknologi GSM / HSPA / LTE.
Selain itu terdapat fitur pembantu lainnya yakni :
  • GPRS
  • Edge
  • Sensor
  • G-Sensor
  • Membuka Kunci Sidik Jari,
  • Buka Kunci Kecepatan
  • Jenis Pesan
  • SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push
  • Email, IM
  • Peramban HTML5

Fitur Lainya
  • MP3 / AAC / AAC + / AMR
  • Kabel USB
  • Earphone
  • Pengisian Baterai

Gimana sob? Melihat spesifikasinya cukup menggiurkan sekali ya kan sob.
Apalagi smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sebesar Rp. 870,000.00

Oh iya dari awal saya nulis belum saya kasih tau ya smartphone apa yang saya maksud. Pasti pada ingin tau kan? Hehe.

Kemajuan teknologi tak sanggup dipungkiri makin menciptakan merinding saja Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Advan S6
Oke Makara yang saya maksud ini ialah smartphone "Advan S6" . Smartphone Murah dengan kualitas Wahh.

Sekian Ulasan Saya, SEOmoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar