--> Skip to main content

4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon Bsd

Kampung Lengkong Kulon BSD yang berada di kecamatan Pagedangan Banten Tangerang ini telah terpilih menjadi salah satu daftar kampung berseri astra , hal ini disebabkan lantaran kampung tersebut telah menandakan 4 pilar yang menjadi acara kampung berseri astra dan telah melaksanakannya cukup usang yaitu pada 2016 silam. Maka dari itu astra menentukan kampung Lengkong Kulon BSD.

Selain dari 4 faktor pilar tersebut, terdapat faktor lainnya yang menjadikan Kampung Lengkong Kulon BSD menjadi Daftar KBA. Seperti yang telah dijelaskan dalam tahapan pemilihan.

Penentuan dan Pemilihan KBA

Dalam menentukan dan menentukan calon KBA, terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati, antara lain: Koordinasi perusahaan Grup Astra Pembentukan tim KBA Koordinasi dengan pemerintah daerah Social mapping Penentuan lokasi KBA Penyusunan rencana program Komitmen bersama dan kick-off acara KBA Oke, memang apa saja sih yang sudah dilakukan Kampung Lengkong Kulon BSD? Saya akan uraikan sesuai dengan 4 pilar.

4 Pilar Kampung Lengkong Kulon BSD

1. Pendidikan

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD Gerobak Baca Kampung Lengkong Kulon BSD sudah menandakan pilar ini, dengan menciptakan "Gerobak Baca" yang berisi banyak sekali macam buku pendidikan untuk menambah literasi ataupun pengetahuan bagi anak-anak. Gerobak baca ini merupakan proteksi dari Astra Daihatsu BSD yang dihadiri pribadi dari banyak sekali pihak diantaranya Daihatsu Astra, Kepala Desa Lengkong Kulon, kepala Puskesmas, Sekcam Pagedangan dan perwakilan PT. Astra Internasional, serta Tokoh masyarakat.

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Menurut saya ini sangat penting , melihat minimnya bawah umur yang gemar membaca buku. Semoga dengan diadakannya gerobak baca di KBA Lengkong Kulon BSD bisa menciptakan seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan gemar membaca demi pendidikan yang berkualitas dan masa depan yang cerah.

Selain itu juga terdapat taman baca , untuk mewadahi kreativitas bawah umur dan membuatkan kemampuannya. Semoga bawah umur disana bisa menjagi generasi literasi yang rajin membaca.

2. Kewirausahaan

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD Program Penjualan Barang Bekas yang Masih Layak Pakai Dari pilar business entrepreneurship KBA Lengkong Kulon BSD pernah mengadakan training cooporatives entreneurship. Dengan adanya training ini diperlukan semua masyarakat di KBA Lengkong Kulon BSD bisa menjadi wirausaha asal ada kemauan dan tekad yang tinggi.

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD juga pernah melaksanakan Program penjualan barang bekas yang masih layak pakai berupa pakaian misalnya. Kegiatan ini terealisasi pada 22 April 2018 yang lalu.

3. Lingkungan

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Pilar ke 3 yaitu Lingkungan, KBA Lengkong Kulon BSD pernah mengadakan acara kebun sayur. Kegiatan ini dilakukan dengan menanam pohon sayur, training menanam, dan segala acara yang berkaitan dengan lingkungan. terdapat training untuk bawah umur menanam tumbuhan dan cara merawatnya.

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

PT Astra sangat menghimbau kepada masyarakat di KBA Lengkong Kulon BSD untuk senantiasa gemar menjaga lingkungan menyerupai dengan menanam pohon dan tumbuhan secara rutin. Pada pilar ini merupakan acara yang paling sering dilakukan oleh KBA Lengkong Kulon BSD. disana juga sering mengadakan training yang bekerjasama dengan tumbuhan diantaranya training pembuatan pupuk dan pestisida organik.

4. Kesehatan Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

KontenGaptek - Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra, namun sebelum itu saya akan menawarkan klarifikasi terlebih dahulu apa sih itu kampung berseri astra?

Apa Itu Kampung Berseri Astra?

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara  kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD Image Source : www.satu-indonesia.com Hemz jadi begini sob, Kampung Berseri Astra (KBA) itu merupakan acara kerjanya sih astra berupa donasi sosial yang diimplementasikan kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar acara yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Program tersebut ialah acara berkelanjutan astra, jadi dengan adanya acara tersebut masyarakat dan pemerintah diperlukan sanggup untuk bekerja sama dalam mewujudkan lingkungan kampung yang damai, asri, sehat, cerdas, dan bersih. Hal ini demi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di wilayah kampung terkait.

Nah, kira-kira itu sekilas perihal kampung berseri astra. Sekarang saya lanjut lagi yaa.

Berbicara kampung, setiap orang niscaya ingin mempunyai kampung yang damai, bersih, kreativ, inovatif dan tentram. Untuk itu perlunya kita mencontoh beberapa kampung yang semangat dan tingkat kepedulian sosialnya tinggi. Seperti halnya dengan kampung berseri "astra Lengkong Kulon BSD". >


Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD Kegiatan Kelas Hamil Melalui pilar ini KBA Lengkong Kulon BSD rutin mengadakan posyandu sehat demi menawarkan dan mengecek kesehatan secara berkala. Banyak sekali ibu dan balita yang membutuhkan kesehatan maka dari itu kegiatan ini harus dilakukan.

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Ya kali ini saya akan menawarkan sebuah ulasan perihal acara kampung berseri astra 4 Pilar Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon BSD

Di KBA Lengkong Kulon BSD juga pernah mengadakan kegiatan kelas hamil bagi kaum perempuan terutama Ibu-ibu. Dengan adanya kegiatan ini Diharapkan membawakan manfaat untuk kaum perempuan supaya senantiasa menjaga kehamilannya. Tidak hanya itu Kampung Lengkong Kulon BSD juga pernah melaksanakan training kader kesehatan.

Nah, itulah sekilas mengulas perihal wilayah Kampung Lengkong Kulon BSD, semoga ke-4 pilar diatas sanggup terus terealisasi dan makin berkembang kedepannya. Yuk mulai kini jadikan kampung halaman kita menyerupai Lengkong Kulon BSD dengan menerapkan 4 pilar diatas, sehingga kampung kita bisa masuk ke dalam daftar KBA berseri astra.

Sekian, ulasan saya semoga bermanfaat! 

 Baca juga : https://www.sibakua.com 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar