--> Skip to main content

Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker Premium 2018

Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker


Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker Terbaru Gratis - Postingan kali ini akan membahas salah satu aplikasi buatan Microsoft khusus untuk pengedit dan pembuat video, yakni Windows Movie Maker. Sobat dapat menggunakan Windows Movie Maker untuk mengjepretan audio dan video dari kamera video, web kamera atau dari perangkat video lainnya. Selain itu fasilitas yang disediakan didalam software ini cukup lengkap. Misalnya tersedianya fasilitas import, jepretan, variasi transisi dan efek video, timeline, fasilitas render serta storyboard. Sehingga dapat membuat hasil jepretan tersebut menjadi sebuah film berjalan.

Windows Movie Maker sendiri adalah software video editing gratis yang dibuat oleh Microsoft. Windows Movie Maker Versi Terbaru ini memang bukan ditujukan bagi kalangan profesional, tetapi kehadirannya sangat membantu para amatiran yang mungkin sedang bokek untuk membeli sebuah software editing video. Sobat dapat melakukan import audio, video atau gambar ke dalam Windows Movie Maker untuk digabung bersama menjadi sebuah film.

Kalau untuk membuat video dokumentasi wisuda, pernikahan, seminar, acara piknik, atau momen seperti rapat rasanya sudah mencukupi apabila diolah menggunakan software ini. Program ini telah terintegrasi dengan sistem operasi Windows 8 maupun 8.1. Dan yang terpenting dalam menentukan kualitas hasil editan video adalah input videonya sendiri. Jadi sumber video yang di-edit haruslah maksimal sehingga mendapatkan hasil akhir yang bagus pula. 
 Download, Aplikasi, Edit, Video, Windows, Movie, Maker, Terbaru, Gratis, Nyuci, Software
Pada versi 1.0,  softwares ini belum memiliki fasilitas yang lengkap. Tetapi setelah mengalami perbaikan dalam versi baru, softwares ini telah mendapatkan hati bagi penggunanya. Sebagai contoh dalam proses pengeditan audio dan video menggunakan Windows Movie Maker ini, Sobat dapat menambahkan title, transisi dan efek visual sesuai dengan keinginan sobat. Baru kemudian menyimpannya kedalam berbagai format video yang ada.

Jenis File yang Didukung oleh Windows Movie Maker Terbaru adalah :
File audio berupa file dengan ekstensi *..aif, .aifc, .aiff .asf, .au, .mp2, .mp3, .mpa, .snd, .wav, dan .wma
File gambar berupa file dengan ekstensi *.bmp, .dib, .emf, .gif, .jfif, .jpe, .jpeg, .jpg, .png, .tif, .tiff, dan .wmf
File video berupa file dengan ekstensi *.asf, .avi, .m1v, .mp2, .mp2v, .mpe, .mpeg, .mpg, .mpv2, .wm, and .wmv

Windows Movie Maker terdiri dari beberapa Area Kerja, yakni  :

Menu Bar dan Softwarebar
Pada softwarebar berisi tombol-tombol perintah, yang serupa dengan pilihan perintah yang ada dalam Menu Bar. Dalam Softwarebar perintah-perintah tersebut ditampilkan dalam bentuk icon-icon sedangkan dalam Main Bar tombol perintah ditampilkan dalam bentuk teks. Sedangkan pada area Menu Bar terdapat beberapa pilihan menu, yaitu File, Edit, View, Task, Klip, Play dan Help. Dalam menu-menu inilah terdapat berbagai perintah dalam pengoperasian Windows Movie Maker.

Movie Task Pane
Sama seperti halnya Main Bar dan Softwarebar, area ini juga berisi tombol-tombol perintah, bedanya dalam Movie Task Pane perintah-perintah tersebut dibagi dalam beberapa kategori sesuai dengan urutan/tahapan pengolahan video. Movie Task Pane terdiri dari kategori Edit Movie, Jepretan Video, Finish Movie dan tambahan Tips. Untuk menampilkan Movie Task Pane caranya pada Main Bar pilih View > Task Pane, atau klik tombol Task yang berada pada Softwarebar.

Monitor
Monitor berada di sebelah kanan area kerja Windows Movie Maker, berfungsi menampilkan preview video dan audio. Di bawah Monitor terdapat sekumpulan tombol playback yang biasa disebut dengan Playback controls, berfungsi untuk memutar klip video dan audio.

Collections Pane dan Content Pane
Untuk menampilkan Collections Pane caranya pada Menu Bar pilih View > Collections, atau klik tombol Collections yang ada pada Softwarebar. Dalam area Collections Pane terdapat 3 buah kategori, yaitu Video Effects, Video Transitions dan Collections. Kategori-kategori tersebut memiliki kontennya masing-masing, isi dari kategori akan ditampilkan dalam Content Pane. Apabila salah satu kategori dalam Collections Pane di klik maka dalam Contents Pane akan tampil. Pilihan Video Transitions berisi efek-efek transisi yang dimiliki oleh Windows Movie Maker.

Kategori Video Effects berisi efek-efek visual yang dimiliki Windows Movie Maker. Berbagai macam efek visual yang dimiliki ditampilkan dalam Contents Pane

Sedangkan pilihan Collections berisi koleksi-koleksi klip video, audio dan gambar yang terdapat dalam Windows Movie Maker.

Storyboard
Storyboard terletak pada area yang sama dengan Timeline. Storyboard merupakan tampilan default ketika Windows Movie Maker dijalankan. Storyboard menampilkan susunan klip secara garis besar. Dalam Storyboard terdapat berbagai informasi susunan klip meliputi durasi, transisi dan efek video. Dengan menggunakan tampilan Storyboard, Sobat dapat dengan mudah merubah efek transisi antar klip yang dipakai maupun susunan/urutan klip, serta merubah efek video yang dipakai. Untuk mengatur durasi klip (audio, video dan gambar), Sobat tetap menggunakan tampilan Timeline.

Timeline
Timeline berfungsi sebagai tempat meletakkan dan menyusun koleksi file video, title, audio, transisi, dan musik. Susunan Timeline akan ditampilkan pada Monitor sebagai preview. Di dalam Timeline Sobat dapat melakukan pengaturan durasi klip, pemotongan klip, penambahan efek transisi dan pemberian efek video. Timeline terdiri dari beberapa bagian yang biasa disebut dengan Track. Terdapat 5 buah Track dalam Timeline, yaitu :
1. Video, tempat menyusun klip video dan gambar
2. Audio/Music, berisi klip audio tambahan berupa narasi dan musik
3. Transition, berisi efekefek transisi
4. Title Overlay, berisi title dan credit title yang ditambahkan dalam Timeline
5. Audio, berisi audio yang menyertai klip video yang disusun dalam Track Video.
Untuk menambahkan dan menyusun klip ke dalam Timeline, Sobat hanya perlu melakukan drag and drop saja, sama halnya ketika ingin menambahkan efek transisi dan efek video.

Sekian postingan mengenai Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker Terbaru Gratis. Kita nantikan saja rilis terbaru Windows Movie Maker 2015 buatan Microsoft. Sampai jumpa!

Petunjuk DownloadWindows Movie Maker : Klik ICON DOWNLOD LUCU di bawah ini, maka akan muncul tab baru. Tunggu sebentar, lalu klik Skip Ad di pojok kanan atas, maka proses download akan berlangsung.
Selamat mendownload...  \^_</’

Download, Aplikasi, Edit, Video, Windows, Movie, Maker, Terbaru, Gratis, Nyuci, Software




Download, Aplikasi, Edit, Video, Windows, Movie, Maker, Terbaru, Gratis, Nyuci, Software


Pembuat Film Dari Jepretan Foto Gratis Versi Paling Baru Nyuci Software Buatan Microsoft - Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker Terbaru Gratis | Nyuci Software - Download Aplikasi Edit Video Windows Movie Maker Terbaru Gratis | Nyuci Software


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar